Pusat Handphone merupakan situs referensi seputar Handphone terpercaya di Indonesia. Dapatkan informasi harga Handphone dan spesifikasinya.

Sabtu, 26 Desember 2015

Fakta-Fakta Nokia X yang Wajib Diketahui

Fakta-Fakta Nokia X yang Wajib Diketahui - Kali ini Pusat Handphone akan mengulas artikel Handphone terbaru berjudul Fakta-Fakta Nokia X yang Wajib Diketahui yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Fakta-Fakta Nokia X yang Wajib Diketahui, anda bisa menyimak artikel kami tentang Fakta-Fakta Nokia X yang Wajib Diketahui dibawah ini.

Fakta-Fakta Nokia X yang Wajib Diketahui

telah meluncurkan Nokia X di Indonesia, yang merupakan smartphone pertama berbasis Android dari vendor asal Finlandia tersebut. Untuk model, Nokia X yang masuk ke pasaran tanah air yakni versi dual SIM, dengan banderol Rp1,6 juta.

Meski kehadirannya sudah sangat ditunggu para penikmat ponsel, terutama pengguna setia produk Nokia, smartphone Nokia X tercatat agak 'setengah hati' dalam mengadopsi platform Android milik Google tersebut. Nokia terkesan meminimalkan peran serta Google dalam produk ponselnya tersebut.

Hal itu terlihat dari beberapa fitur penting bawaan Google yang dihilangkan, yang kemudian disubstitusi dengan fitur/aplikasi milik Nokia-Microsoft sendiri.


Nokia X Pulsa 2 Images 2014 04 23 Thumb Other400 0

Selain hal di atas, masih banyak fakta-fakta lain seputar Nokia X yang perlu Anda ketahui, sebelum Anda menjadikan smartphone ini sebagai perangkat mobile pilihan Anda. Ini dia diantaranya:
- Nokia X berbasis OS Android 4.1 Jelly Bean. Namun, dalam hal detail produknya yang dijumpai di menu ‘About’, Nokia menyebutnya sebagai Nokia X software platform 1.1

- Tampilan homepage Nokia X dibuat menyerupai jajaran seri Lumia milik Nokia yang berbasis OS Windows Phone. Ikon menu pada homepage tertata kotak-kotak (tile).

- Nokia X menjadi ponsel pertama Nokia yang bisa BlackBerry Messenger (BBM)

- Nokia X tak memiliki menu/aplikasi Google Play Store atau pun Play Service. Sebagai gantinya untuk mendapatkan beragam aplikasi, Nokia X menyediakan fitur Nokia Store. Download aplikasi bisa pula dilakukan via toko aplikasi lainnya.

- Nokia X bisa menginstal aplikasi dari Google Play Store, namun lewat jalan menginstal file mentahnya, file APK.

- Nokia X tidak terintegrasi dengan layanan email Google (Gmail), yang berarti pengguna tidak bisa mensinkronisasi kontak dari akun Gmail ke smartphone ini. Begitu pula dengan Calendar dan Drive milik Google, tak ada di Nokia X.

- Layanan Google Maps tak dijumpai di Nokia X, yang digantikan oleh aplikasi peta milik Nokia sendiri, HERE Maps.

- Nokia X tak dibekali kamera depan layaknya smartphone Android terkini. Itu artinya ponsel ini tak bisa dipakai video chat/video call atau pun foto selfie. Kamera belakangnya pun tanpa dibekali fasiitas autofokus (fixed focus) dan tanpa lampu flash.

- Dari sisi disain Nokia X tampil cukup apik mengkopi bentukan Nokia Asha 501, dengan pilihan warna atraktif dan trendy di sisi kover ala Nokia Lumia. Cocok untuk kalangan remaja yang mengikut tren lifestyle.

- Dapur pacu yang dibenamkan di Nokia X adalah chipset Snapdragon S4 Dual-core 1GHz, dengan RAM 512MB dan memori internal 4GB. Meski terkesan cukup mumpuni, namun saat dijajal performanya agak lambat.

Melihat fakta-fakta di atas, secara garis besar Nokia X adalah produk yang menarik, terutama dari sisi disain dan pilihan warnanya. Hanya saja, bila melihat fitur dan spesifikasi yang dijejalkan ke dalamnya harga Rp1,6 juta terbilang kurang realistis, terlalu mahal. Harusnya harga awal yang diterapkan adalah Rp1,2 juta, seperti saat promo perdananya.

Pasalnya saat ini di pasaran banyak produk sekelas yang dibanderol jauh lebih murah. Malah, dengan harga setara sudah bisa mendapatkan smartphone Android dengan spesifikasi lebih baik

Sekian berita Handphone terbaru dari kami mengenai Fakta-Fakta Nokia X yang Wajib Diketahui. Harapan kami artikel seputar Handphone yang berjudul Fakta-Fakta Nokia X yang Wajib Diketahui ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Handphone untuk mendapatkan berita seputar Handphone setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Fakta-Fakta Nokia X yang Wajib Diketahui