Pusat Handphone merupakan situs referensi seputar Handphone terpercaya di Indonesia. Dapatkan informasi harga Handphone dan spesifikasinya.

Rabu, 02 Desember 2015

Game Candy Crush Saga Tuai Kecaman Dari Developer Game Indie

Game Candy Crush Saga Tuai Kecaman Dari Developer Game Indie - Kali ini Pusat Handphone akan mengulas artikel Handphone terbaru berjudul Game Candy Crush Saga Tuai Kecaman Dari Developer Game Indie yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Game Candy Crush Saga Tuai Kecaman Dari Developer Game Indie, anda bisa menyimak artikel kami tentang Game Candy Crush Saga Tuai Kecaman Dari Developer Game Indie dibawah ini.

Game Candy Crush Saga Tuai Kecaman Dari Developer Game Indie

Di balik hingar popularitasnya yang terus meroket, semenjak menjadi game favorit di perangkat Android, Candy Crush Saga ternyata menuai kecaman dari developer game indie.

Bukan karena konten permainan atau kualitas grafisnya, melainkan banyak pembuat game (gamemakers) indie marah pada pihak King.com (pembuat game Candy Crush Saga) karena menggunakan kata "Candy" di Eropa.

Dilansir dari bbc, beberapa gamemakers indie tersebut telah melancarkan protes terhadap King.com setelah merek dagang kata "Candy" digunakan untuk permainan Candy Crush Saga.

Perusahaan merek dagang yang mengurusi perizinan dan legalitas brand dan kata dagang di Eropa, dianggap telah melindungi Candy Crush Saga.

Langkah ini membuat marah banyak developer game indie yang kini telah bergabung bersama-sama untuk melancarkan protes. Para pengembang game indie tersebut sebelumnya memiliki komunitas developer game indie yang memiliki peminatan yang sama yakni membuat game bertema candy yang mereka sebut sebagai Candy Jam.

Candy Jam melibatkan produksi banyak permainan yang variatif dan berbeda-beda, dengan kata kunci yang sama yakni "Candy" dalam judul game mereka. Sejauh ini, lebih dari 100 game telah diproduksi dalam Candy Jam. beberapa game di dalamnya antara lain adalah Candy Fight Saga, Candy Growth, Candy Cruiser Planetary Rescue Saga dan Super Candy Handy Mandy Saga.

Dalam halaman web Candy Jam mengatakan protes itu adalah sebagai tanggapan terhadap aksi King.com untuk mempertahankan merek dagang mereka. King.com mengatakan bahwa setidaknya gamemakers indie yang berhenti menggunakan kata "Candy".

Halaman website Candy Jam menuduh King.com menjadi pengganggu bisnis mereka dan mengatakan masalah itu kini menjadi salah satu penodaan dalam berkreativitas.

Dalam upaya untuk menggugat King.com, Candy Jam telah mendorong pengembang Candy Crush Saga tersebut untuk mengubah nama game besutan mereka dengan hanya menggunakan kata "Saga". King.com telah diberikan tenggat waktu untuk bernegosiasi sampai 3 Februari 2014.

Sejauh ini pihak King.com belum mengomentari kasus yang membelit game Candy Crush Saga tersebut

Sekian berita Handphone terbaru dari kami mengenai Game Candy Crush Saga Tuai Kecaman Dari Developer Game Indie. Harapan kami artikel seputar Handphone yang berjudul Game Candy Crush Saga Tuai Kecaman Dari Developer Game Indie ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Handphone untuk mendapatkan berita seputar Handphone setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Game Candy Crush Saga Tuai Kecaman Dari Developer Game Indie