Pusat Handphone merupakan situs referensi seputar Handphone terpercaya di Indonesia. Dapatkan informasi harga Handphone dan spesifikasinya.

Rabu, 02 Desember 2015

Kembangkan iWatch, Apple Rekrut Ahli Medis

Kembangkan iWatch, Apple Rekrut Ahli Medis - Kali ini Pusat Handphone akan mengulas artikel Handphone terbaru berjudul Kembangkan iWatch, Apple Rekrut Ahli Medis yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Kembangkan iWatch, Apple Rekrut Ahli Medis, anda bisa menyimak artikel kami tentang Kembangkan iWatch, Apple Rekrut Ahli Medis dibawah ini.

Kembangkan iWatch, Apple Rekrut Ahli Medis

Serius mengembangkan iWatch, Apple nampaknya tidak hanya berkonsentrasi pada aplikasi saja, karena pada akhir Januari 2014 lalu, Apple sibuk merekrut tenaga-tenaga ahli medis.

Dilansir dari macrumors, Apple merekrut karyawan dan ahli medis dari Dinas Kesehatan Pulse Oximetry Masimo untuk bergabung dengan Apple mengembangkan iWatch.

Beberapa karyawan dari bidang medis dan karyawan dinas kesehatan, segera memperkuat tim ahli Apple untuk bekerja mengembangkan teknologi sensor dan teknologi pengembangan oksimetri denyut nadi.

Michael O'Reilly, MD, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan dan EVP Urusan Medis di Masimo Corporation, meninggalkan posisinya pada bulan Juli 2013 untuk bergabung di tim iWatch-Apple. Berita tentang bergabungnya O'Reilly di Apple ini pertama kali bocor ke media melalui berita yang dimuat di MobiHealthNews pekan lalu. Dan hal tersebut diperkuat oleh pernyataan O'Reilly sendiri ketika dimintai komentar soal bergabungnya dirinya ke Apple. O'Reilly tidak membantah, dan mengiyakan.

Saat O'Reilly masih di Masimo, dirinya mengembangkan beberapa perangkat oksimetri pulse yang canggih, termasuk Pulse oksimeter iSpO2 yang dapat terhubung ke iPhone dan memberikan bacaan notofikasi melalui sebuah aplikasi yang menyertainya. iSpO2, yang mengambil data dari sentuhan jari, dirancang untuk mengukur saturasi oksigen dalam darah dan denyut nadi, dengan teknologi yang memungkinkan untuk mengambil bacaan selama gerakan dan dengan aliran darah yang rendah.

Saat ini belum jelas posisi O'Reilly di Apple atau bagaimana keahlian oksimetri denyut nadi akan digunakan oleh Apple. Namun O'Reilly juga akan bergabung dengan sejumlah karyawan medis lain yang telah direkrut Apple untuk tim iWatch. Pada 2013, Apple merekrut beberapa ilmuwan dan eksekutif dari perusahaan terkemuka seperti sensor AccuVein, C8 MediSensors, dan Senseonics. Dan minggu lalu, Apple merekrut dua karyawan tambahan yang ahli di bidang sensor suhu tubuh.

Seperti diberitakan sebelumnya, Apple melalui proyek iWatch -nya, akan sangat fokus pada sensor kesehatan dan biometrik termasuk fitur seperti pedometer dan monitor detak jantung

Sekian berita Handphone terbaru dari kami mengenai Kembangkan iWatch, Apple Rekrut Ahli Medis. Harapan kami artikel seputar Handphone yang berjudul Kembangkan iWatch, Apple Rekrut Ahli Medis ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Handphone untuk mendapatkan berita seputar Handphone setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kembangkan iWatch, Apple Rekrut Ahli Medis