Pusat Handphone merupakan situs referensi seputar Handphone terpercaya di Indonesia. Dapatkan informasi harga Handphone dan spesifikasinya.

Selasa, 01 Desember 2015

Lenovo Akuisisi Motorola dari Google

Lenovo Akuisisi Motorola dari Google - Kali ini Pusat Handphone akan mengulas artikel Handphone terbaru berjudul Lenovo Akuisisi Motorola dari Google yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Lenovo Akuisisi Motorola dari Google, anda bisa menyimak artikel kami tentang Lenovo Akuisisi Motorola dari Google dibawah ini.

Lenovo Akuisisi Motorola dari Google


Dengan nilai kesepakatan mencapai 2,91 miliar USD, Motorola akhirnya siap berpindah tangan dari Google ke Lenovo.

Seperti dilansir Google dalam blog resminya, penjualan Motorola dianggap merupakan langkah penting bagi para pengguna Android di mana pun.

Google beralasan dengan keahlian dan track record-nya selama ini, Lenovo dianggap mampu menjadikan Motorola sebagai pemain utama dalam ekosistem Android. Selain memiliki pengalaman dalam hardware dan jangkauan global, Lenovo juga akan menjaga identitas merek Motorola, seperti yang dilakukannya ketika perusahaan itu mengaukusisi ThinkPad dari IBM pada tahun 2005.

Dengan akuisisi ini, selain berhak atas beberapa paten dan lisensi yang dimiliki Motorola, termasuk smartphone Moto G dan Moto X, Lenovo juga memiliki kekuatan baru untuk dapat bersaing utamanya dengan Apple dan Samsung, produsen smartphone yang kian agresif di Cina.

Adapun seperti dikatakan oleh CEO Motorola Mobility, dengan menjadi bagian dari Lenovo, Motorola kan memiliki jalur cepat untuk mencapai tujuannya mencapai 100 juta orang berikutnya untuk terhubung dengan internet mobile.

Kesepakatan tersebut akan segera tercapai dalam waktu dekat dan akan tunduk pada otoritas dua negara, yakni Cina dan Amerika Serikat.

Motorola sebagaimana diketahui diakuisisi oleh Google sejak akhir tahun 2011 lalu dengan nilai kesepakatan pada waktu itu mencapai 12,5 miliar USD.

Sekian berita Handphone terbaru dari kami mengenai Lenovo Akuisisi Motorola dari Google. Harapan kami artikel seputar Handphone yang berjudul Lenovo Akuisisi Motorola dari Google ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Handphone untuk mendapatkan berita seputar Handphone setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Lenovo Akuisisi Motorola dari Google