Pusat Handphone merupakan situs referensi seputar Handphone terpercaya di Indonesia. Dapatkan informasi harga Handphone dan spesifikasinya.

Sabtu, 05 Desember 2015

Samsung Garap Tizen, Investor Mundur

Samsung Garap Tizen, Investor Mundur - Kali ini Pusat Handphone akan mengulas artikel Handphone terbaru berjudul Samsung Garap Tizen, Investor Mundur yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Samsung Garap Tizen, Investor Mundur, anda bisa menyimak artikel kami tentang Samsung Garap Tizen, Investor Mundur dibawah ini.

Samsung Garap Tizen, Investor Mundur


Jika Anda perhatikan dari pemberitaan yang gencar di media, bahwa Samsung tengah fokus menggarap perangkat terbarunya yang dibekali dengan sistem operasi Tizen. Namun apa daya, di balik semangat Samsung Electronics Co untuk merilis smartphone bersistem operasi Tizen ini, tampaknya tidak mulus.

Dilansir dari indo.wsj, produsen smartphone berbasis di Korea Selatan itu telah menanamkan investasi besar-besaran dalam pengembangan sistem operasi Tizen. Samsung mengembangkan Tizen dengan bantuan dari Intel dan perusahaan lainnya. Samsung menggelontorkan miliaran dolar setiap tahunnya bagi pengembangan software ini secara umum. Perusahaan itu juga mengerahkan sekitar 60% dari 67.000 teknisi litbang bagi inovasi software. Samsung berencana mempekerjakan 800 teknisi tambahan setiap tahunnya, khusus untuk penggarapan smartphone Tizen.

Samsung memang sempat diberitakan ingin pelan-pelan "melepaskan" ketergantungan Android pada hampir semua perangkat smartphone besutannya. Sekaligus, ingin menantang monopoli Apple dalam pasar smartphone.

Belum juga smartphone Tizen-nya rilis ke pasar, Samsung harus menelan pil pahit. Beberapa operator telekomunikasi besar dunia yang selama ini menjadi investor di Samsung, mulai menarik dukungannya dari Samsung. Hal ini tidak lain, karena Samsung akan menggarap smartphone terbarunya dengan OS Tizen tersebut.

Terlebih lagi, Tizen sebagai OS baru, dianggap masih sulit menarik minat pengembang aplikasi mobile. Padahal, aplikasi termasuk pertimbangan utama pengguna dalam memilih OS. Saat ini Tizen hanya diminati oleh pengembang kecil yang relatif tidak terkenal.

Namun seakan tidak perduli dengan hengkangnya beberapa investor, Samsung tetap bersikap optimis dalam penggarapan Samsung Tizen. Jika Tizen sukses di pasaran, Samsung akan meraih sumber pendapatan sendiri dari penjualan app, software, dan jasa pihak ketiga dalam produknya

Sekian berita Handphone terbaru dari kami mengenai Samsung Garap Tizen, Investor Mundur. Harapan kami artikel seputar Handphone yang berjudul Samsung Garap Tizen, Investor Mundur ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Handphone untuk mendapatkan berita seputar Handphone setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Samsung Garap Tizen, Investor Mundur